Senin, 14 Agustus 2017

Mengapa Makan Pedas Harus Dihindari Penderita Maag?

Banyak orang suka makan makanan pedas. Bahkan beberapa orang meningkatkan nafsu makan mereka ketika makan makanan pedas. Bagaimana orang-orang yang memiliki borok atau mag?

Menjawab pertanyaan, spesialis di Rumah Sakit Tangerang Mayapada penyakit dalam, Dr Hendra Nurjadin, SPPD-KGEH mengatakan orang-orang yang mag sakit harus menghindari makanan yang merangsang lambung seperti makanan pedas.

Biasanya rasa sakit mag dapat disebabkan oleh luka terbuka pada lapisan dalam perut (ulkus peptikum). "Jika ada masalah di perut, dapat menggores atau spicier itu adalah cedera paling serius," katanya saat dihubungi detikHealth, Rabu (26/07/207).

Meskipun makanan pedas bukanlah penyebab mag penyakit, Anda dapat memperburuk kondisi perut jika dikonsumsi berlebihan dan setiap hari.

"Tidak ada manfaat di bidang medis, pedas hanya untuk menambah rasa pada makanan," tambah Dr Hendra.

Hal yang sama juga ditularkan oleh Dr dr Ari Fahrial Syam, SPPD-KGEH, MMB, yang pada orang dengan riwayat gangguan pencernaan seperti sakit mag, konsumsi berlebihan dari cabai dapat memicu kambuhnya sakit mag.

"Seseorang menyukai saus harus mampu mengukur jumlah Chili dikonsumsi. Konsumsi cabai dengan jumlah yang sangat besar dapat menyebabkan cedera dan merangsang diare," kata ahli kesehatan pencernaan RS Cipto Mangunkusumo (RSCM) untuk detikHealth beberapa waktu.

Bagaimana, Anda masih ingin makan pedas-pedas? www.solusitinggiku.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar